A
 
KESEHATAN GIGI JUARA UMUM UNTUK KALI KEENAM
Admin (RH)
08/10/2024 10:13 WIB
Padang, 2 Oktober 2024 bertepatan dengan hari Rabu, Panggung Auditorium Kemenkes Poltekkes Padang diwarnai warna merah yang menyala oleh seragam Supporter Jurusan Kesehatan Gigi setelah MC mengumumkan bahwa Jurusan Kesehatan Gigi kembali meraih Juara Umum pada kegiatan Pekan Kreasi Mahasiswa (PKM) tahun 2024. Gelar Juara umum tahun 2024 ini merupakan gelar Juara Umum keenam yang diraih Jurusan Kesehatan Gigi selama enam tahun berturut-turut.

Kegiatan PKM merupakan salah satu kegiatan rutin pada kalender akademik Kemenkes Poltekkes Padang setiap tahunnya. Kegiatan PKM sendiri diisi dengan kegiatan kegiatan ilmiah (orasi ilmiah dari para doktor) dan lomba-lomba kegiatan seni dan olahraga yang diikuti oleh mahasiswa, dosen dan tenaga pendidik (tendik) di lingkungan Kemenkes Poltekkes Padang. Kegiatan PKM dilaksanakan diawali dengan acara pembukaan dan parade dari seluruh civitas akademika Kemenkes Poltekkes Padang pada hari Jumat 27 September 2024 dan ditutup pada hari Rabu 2 Oktober 2024.

Pada kegiatan penutupan PKM diumumkan para juara dari setiap cabang perlombaan yang dilombakan. Pengumuman yang paling ditunggu adalah peraih Juara Umum untuk setiap tahunnya. Untuk tahun 2024 kembali Juara Umum diraih oleh Jurusan Kesehatan Gigi setelah lima tahun sebelumnya juga meraih juara umum dan piala bergilir lima tahun sebelumnya sudah menjadi piala tetap di Jurusan Kesehatan Gigi.

Juara yang diraih Jurusan Kesehatan Gigi pada kegiatan PKM diantaranya Juara I Tenis Meja Putra, Juara I Tenis Meja Putri, Juara II Catur Putra, Juara I Voli Putri, Juara I Tarik Tambang Putri, Juara II Lomba Goyang Balon, Juara III Lomba Estafet tepung, Juara I lomba PBB, Juara II Lomba Mobile Legend, Juara II LOmba Solo Song, Juara I Lomba Vocal Group, Juara III Lomba Tahfidz 10 Juz, Juara II dan III Lomba Tahfidz 5 juz, Juara II dan III Lomba Tartil, Juara I dan II Lomba Tilawah Quran, Juara III Lomba MSQ dan juga beberapa penghargaan khusus bagi best player, best singer, best supporter dan lain lain. Kegiatan PKM juga dimeriahkan dengan perlombaan Penampilan Bakat dari Dosen dan Tenaga Kependidikan dan Jurusan Kesehatan Gigi Meraih II dengan Penampilan Paduan Suara Lagu "Kelok Sambilan" dan Penamilan Tari Kreasi "Tamang Pung Kisah".

Semua keluarga besar Jurusan Kesehatan Gigi menyambut dengan suka cita kemenangan pada kegiatan PKM tahun 2024 dan semoga dapat mempertahankan gelar juara ini ditahun- tahun yang akan datang.
menghubungi server
Q
test